Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemain Timnas Lakukan Umrah Sebelum Laga Lawan Saudi

kurnia Editor : Widi Kusnadi - Selasa, 3 September 2024 - 17:32 WIB

Selasa, 3 September 2024 - 17:32 WIB

13 Views ㅤ

Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah

Jeddah, MINA  – Laga pertama Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Arab Saudi digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (5/9) waktu setempat atau Jumat (6/9) dini hari pukul 01.00 WIB. Sebelum bertanding empat belas pesepak bola Timnas Indonesia menjalani ibadah umrah di sela-sela persiapan untuk memulai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ke-14 penggawa Garuda yang menjalani ibadah tersebut adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Ernando Ari, Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Egy Maulana, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Adi Satryo, Wahyu Prasetyo, Ragnar Oratmagoen, Hokky Caraka, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

Dalam video yang dibagikan akun Timnas Indonesia di Instagram, Senin (2/9), terlihat mereka sedang mengikuti tawaf —ritual mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali.

Asnawi dan kawan-kawan juga melakukan sa’i, yaitu berjalan dan berlari kecil bolak-balik antara Bukit Shafa dan Bukit Marwah sebanyak tujuh kali.

Baca Juga: 150 Atlet Jelajahi Sabang pada “Aceh International Orienteering”

“Terpanjat doa kemudahan bagi perjalanan Garuda di Kualifikasi Piala Dunia Putaran 3,” tulis Timnas Indonesia dalam unggahan tersebut.

Harapan yang sama juga diungkapkan Ragnar, penyerang yang juga bermain di FC Dender Belgia.

“Tidak dapat mengharapkan cara yang lebih baik untuk memulai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Alhamdulillah,” katanya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membawa 26 pemain untuk melakoni dua laga pembuka melawan Arab Saudi dan Australia.

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Usai Tahan Imbang Arab Saudi

Dari 26 nama yang dibawa, Shin memanggil 12 pemain yang berkarier di kompetisi lokal, 13 pemain di luar negeri, dan satu pemain yang masih tanpa klub: Thom Haye.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi 1-1

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport