Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemain Tinnas Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

Lailatul Mukarromah Editor : Widi Kusnadi - Selasa, 20 Agustus 2024 - 12:49 WIB

Selasa, 20 Agustus 2024 - 12:49 WIB

14 Views

Pemain timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. (Foto: Oxford United)

Jakarta, MINA – Gelandang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan klub asal Inggris, Oxford United. Kedatangannya diumumkan Oxford United pada Senin (19/8) malam WIB.

Pemain berusia 19 tahun itu menandatangani kontrak selama dua tahun bersama klub yang berkompetisi di Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris.

Kabar bergabungnya Marselino Ferdinan ke klub milik pengusaha Indonesia Erick Thohir dan Anindya Bakrie ini beredar tak lama setelah dia meninggalkan klub Liga 2 asal Belgia KMSK Deinze.

Pemain kelahiran Jakarta, 9 September 2004 itu menjadi pemain andalan Timnas Indonesia yang dipastikan bakal mengarungi musim 2024-2025 bersama klub Inggris.

Baca Juga: Wamenkominfo Resmikan Media Center PON XXI Aceh-Sumut

Pemain jebolan Persebaya Surabaya tersebut mengaku senang bisa gabung Oxford yang kini bermain di kompetisi kasta kedua Liga Inggris.

“Saya gembira dan masih tidak percaya saya ada di sini. Menjadi pemain kelahiran Indonesia pertama yang bermain di Championship, membuat saya sangat bangga,” kata Marselino di situs resmi klub.

“Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, dan saya akan memberikan 100 persen untuk memanfaatkannya sebaik-baiknya,” ujarnya.

Marselino juga tak lupa meminta dukungan kepada suporter Indonesia. Ia berjanji akan memberikan penampilan terbaik di klub berjuluk Yellows.

Baca Juga: Kontingen Jawa Tengah Kenakan “Jersey Gamis” di PON XXI Aceh

“Pesan saya kepada semua orang adalah untuk terus mendukung tim dan ketahuilah bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk bersaing dan mewakili klub ini,” ucap Marselino.

Marselino adalah salah satu talenta muda Indonesia. Ia mengawali karier profesional bersama Persebaya Surabaya sejak usia 17 tahun dan langsung jadi tulang punggung tim.

Kariernya di Timnas Indonesia juga melejit sejak terpilih masuk skuad U-16 hingga berhasil meraih juara bersama Timnas U-22 di SEA Games 2023. Pemain yang akrab disapa Marceng itu kemudian jadi langganan timnas level senior era Shin Tae Yong.

Marselino sempat menjajal karier di klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze, pada 2023. Sayangnya ia tak mendapat durasi bermain yang banyak di klub Belgia itu.

Baca Juga: Kominfo Jamin Kelancaran Telekomunikasi Saat Pembukaan PON XXI

Kini, Marselino menjalani babak baru bersama Oxford. Ia punya peluang menimba pengalaman sekaligus membuktikan kualitasnya di Divisi Championship.

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: 150 Atlet Jelajahi Sabang pada “Aceh International Orienteering”

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport