Pemakaman Warga Gaza Berlangsung di Tengah Serangan Israel

Pemakaman warga Gaza yang tewas oleh serangan udara Israel, Sabtu, 4 Mei 2019. (Screenshot Press TV)

Gaza, MINA – Pemakaman warga Palestina di Jalur Gaza diadakan pada Sabtu (4/5) di tengah gempuran tank dan jet tempur Israel terhadap wilayah yang diblokade itu.

Penduduk Gaza yang berkabung mengadakan upacara pemakaman untuk dua warga Palestina yang kehilangan nyawanya karena serangan udara Israel hari Jumat, ketika dua pemrotes Palestina juga gugur di dekat pagar perbatasan selama protes pekanan, demikian Press TV melaporkan.

Sebelumnya pada hari itu, jet-jet Israel melancarkan serangkaian serangan udara baru, menewaskan sedikitnya tiga warga Palestina lainnya, termasuk seorang balita berusia 14 bulan, yang ibu hamilnya terluka parah kemudian meninggal beberapa jam kemudian, Wafa melaporkan.

Pada hari Kamis sebelumnya, pesawat tempur Israel telah melakukan serangan udara terhadap sejumlah posisi yang diklaim milik Hamas, dalam menanggapi dugaan peluncuran balon pembakar ke wilayah selatan Israel.

Menanggapi serangan udara Israel, kelompok-kelompok perlawanan di Gaza menembakkan sekitar 200 roket, menurut Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada Sabtu sore. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)