Pembacaan Puisi Dwi Bahasa Indonesia-Turki Karya Taufiq Ismail

(Foto: KJRI Istanbul)

Istanbul, – Taufiq Ismail adalah penulis dan penyair kebanggaan Indonesia yang telah melahirkan ribuan karya puisi. Karya-karya beliau dikumpulkan dalam buku “Debu di atas Debu” yang terbit pada 2015 dan telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa asing.

KJRI Istanbul menyelenggarakan peluncuran buku “Toz Üstünde Toz” yang merupakan terjemahan “Debu di atas Debu,” Senin (5/4).

Taufiq Ismail membacakan beberapa sajak fenomenal karyanya kepada hadirin antara lain “Dengan Puisi, Aku”, “Rindu Kami Padamu Rasul” dan “” yang memukau seluruh hadirin dari kalangan penikmat seni dan sastra dari Indonesia dan Turki.

“Kami berharap kecintaan Bapak Taufiq Ismail terhadap puisi dan seni sebagai refleksi kepedulian beliau kepada fenomena sosial dan cinta tanah air akan diteruskan oleh generasi muda,” tegas Konsul Jenderal RI di Istanbul, Imam As’ari.

Sebagai tambahan informasi, Buku Kumpulan Puisi “Debu di atas Debu” telah diterjemahkan ke dalam 13 bahasa berturut-turut ke dalam Bahasa Rusia, Arab, Belanda, Inggris, Perancis, Jerman, Farsi, Bosnia, Amerika, Korea, China, Jepang, dan yang terbaru, Turki.

Taufiq Ismail berharap sumbangsih karyanya melalui “Toz Üstünde Toz” dapat mempererat persahabatan Indonesia dan Turki yang sudah terjalin sejak lama.(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.