Pembangunan Pos Perbatasan Diharapkan Bantu Sejahterakan Warga

Sintang, MINA – Dandim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki menyampaikan, Pembangunan Negara (PLBN) di Desa Sui Kelik diharapkan nantinya akan mampu menggerakkan perekonomian dan kemudahan bagi warga perbatasan -.

Hal itu disampaikannya usai meninjau lokasi rencana pembangunan PLBN di Desa Sui Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (27/9).

“Dengan dibangunnya PLBN Sui Kelik akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan serta menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Indonesia yang tinggal di perbatasan,” kata Rachmat.

Ia mengatakan, peninjauan yang dilaksanakan sejak Selasa (24/9) bertujuan untuk mengetahui kesiapan secara langsung medan dan lokasi yang akan dijadikan PLBN termasuk beberapa hambatan dan kendala yang akan dihadapi dalam proses pekerjaan pembangunan nantinya.

“Peninjauan ini dalam rangka pengumpulan data dan informasi kegiatan Pelaksanaan Rencana Aksi Inpres Nomor 1 Tahun 2019 oleh tim Kemenkopolhukam,” katanya. (L/R06/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)