Pembangunan Rumah DP Rp 0 Nuansa Cilangkap Ditargetkan Rampung 2021

Jakarta, MINA – Perumda Pembangunan Sarana Jaya  mengatakan, pembangunan Rumah DP  0 Rupiah Menara Samawa tahap kedua di Nuansa Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, ditargetkan rampung 2021.

“Ini merupakan program kegiatan strategis daerah dalam menyediakan hunian bagi warga Jakarta berpenghasilan rendah,” ujar Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoori C. Pinontoan, di sela-sela groundbreaking hunian DP Nol Rupiah Nuansa Cilangkap, Kamis (12/11).

Yoori mengatakan, rumah DP 0 rupiah itu dibangun di atas lahan seluas ± 2,9 ha dengan lahan bangunan satu tower (menara) seluas ± 0,65 ha. Satu tower atau menara terdapat 850 unit.

“Nuansa Cilangkap Hunian DP 0 Rupiah direncanakan akan dibangun dalam 4 tower (menara), di mana saat ini 1 (satu) tower sebanyak 850 unit dengan ketinggian 24 lantai dan dan dua tipe hunian, yaitu tipe studio dan 2 kamar, diperuntukkan bagi program DP nol rupiah dengan nama Menara Samawa Cilangkap,” katanya.

Menurutnya, pembangunan hunian Nuansa Cilangkap ini tidak hanya memberikan pengaruh dari segi visualisasi pembangunan, namun juga dapat berpengaruh positif terhadap kawasan dari berbagai aspek, seperti perekonomian, pendidikan, kesehatan, sosial, lingkungan, dan keselamatan hunian.

“Kami berharap, warga dapat memanfaatkan program Pemprov DKI Jakarta ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, pembangunan Nuansa Cilangkap Hunian DP 0 Rupiah sudah sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) dengan dilengkapi fasilitas penunjang, antara lain ruang bersama, balai warga, mushola, klinik, warung, toko, taman bermain, taman warga, sekolah, parkir kendaraan bermotor, serta Transjakarta. (R/Ais/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)