Pemda Lampung Timur Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan MAN IC

Jakarta, 13 Rabi’ul Awwal 1438/13 Desember 2016 (MINA) – Upaya Kementerian Agama untuk terus mengembangkan Madrasah Aliyah Negeri  Insan Cendekia (MAN IC) disambut baik oleh Pemerintah Daerah. Terbaru, sambutan diberikan oleh Pemerintah Daerah Lampung Timur yang diwujudkan dalam bentuk hibah tanah untuk pembangunan MAN IC di daerahnya.

“Kami berkomitmen untuk turut membangun MAN IC di Lampung Timur. Selama proses pembangunan MAN IC tersebut terkait dengan wewenang kita, Insyallah dengan sekuat tenaga akan kita bantu,” ungkap Bupati Lampung Timur Chusnunnia di Kantor Kemenag Jakarta, Selasa (13/12).

Menurutnya, dalam keterangan pers yang dikutip MINA, Pemda Lampung Timur telah menghibahkan tanah seluas 23,5 hektar untuk pembangunan MAN IC. Lokasi tanah itu berada di Desa Raja Basalamah I, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur.

“Pembangunan gedung MAN IC Lampung Timur ini rencananya akan dibangun tahun 2017,” ujarnya.

Kunjungan Bupati Lampung Timur ini diterima langsung oleh Direktur Pendidikan Madrasah M. Nur Kholis Setiawan. Ikut dalam rombongan dari Lampung Timur, Perwakilan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Lampung Timur, Merah Juansah, Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Suhaili, Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Lampung, Sukandi, dan Kasi Penma Lampung Timur, Daroji.

“Kami siap membantu pengawalan pembangunan MAN IC, apabila memang proses pembangunan dan penyelenggaraannya ada kaitannya dengan Pemerintah Provinsi Lampung,” tutup Bupati Lampung Timur yang pernah studi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (T/Ima/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.