Pemerintah Aceh Galang Dana Bantu Korban Gempa Lombok

Banda Aceh, MINA – Pemerintah Provinsi Aceh mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Aceh agar membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menurut Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah, himbauan tersebut merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan atas musibah gempa 7,0 SR yang terjadi Aha (5/8) di Lombok.

“Secara universal kita hidup di bumi yang sama. Ketika kita mengalami musibah kita dibantu orang lain, maka saat ini kita juga harus melakukan hal yang sama untuk membantu saudara kita di Lombok sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan,” ujarnya, Rabu (8/8).

Menurut Nova, ketika terjadi gempa di Lombok, pihaknya langsung melakukan penggalangan bantuan yang dikoordinir oleh Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

“Kita telah mengumpulkan dana sekitar 300 juta dan penggalangan dana ini masih terus kita lakukan dengan harapan nilainya terus bertambah, sehingga akan kita serahkan ke pihak berwenang di Lombok, jika sudah mencapai maksimal,” katanya.

Nova juga mengingatkan, sebagai provinsi yang pernah mengalami musibah besar pada 2004 silam, sudah sepatutnya Pemerintah Provinsi Aceh dan masyarakatnya mengulurkan bantuan dana untuk daerah lain yang dilanda bencana alam.

Atas nama Pemerintah Aceh Nova mengatakan, Aceh turut berduka cita yang sangat mendalam atas musibah gempa 7,0 SR yang terjadi di Lombok.

“Kita juga pernah merasakan musibah, kita ikut berbela sungkawa atas musibah ini. Kepada Masyarakat Lombok, mohon senantiasa bersabar dan bertawakal kepada Allah,” ujarnya. (L/B04/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)