Pemerintah Arab Saudi Apresiasi Kinerja Seluruh Petugas Haji Indonesia

Jakarta, MINA – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi memberikan apresiasi kepada seluruh petugas haji Indonesia tahun 2022.

“Apresiasi diberikan kepada petugas haji Indonesia karena Pemerintah Saudi melihat tahun ini jumlah keluhan dari jemaah jauh berkurang dari tahun sebelumya,” kata Wakil Menteri Haji dan Umrah Bidang Ziarah atau Kunjungan, Muhammad Abdurrahman Al Bijawi, saat menerima Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Nasrullah Jasam di Kantornya Jalan As-Salam, Ahad (7/8) siang.

Hadir juga, Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Amin Handoyo, demikian keterangan yang diterima MINA.

Bijawi mengaku menyaksikan langsung para petugas haji Indonesia, di bawah kepemimpinan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas selaku Amirul Hajj, dalam melayani jamaah selama menjalani ibadah.

“Kami ingin mengucapakan terima kasih kepada seluruh petugas haji Indoensia di bawah bimbingan Menteri Agama dan semua tim yang ada di sini. Semua sudah saling bahu membahu, sehingga memberikan yang terbaik bagi jamaah haji,” kata Muhammad Al-Bijawi.

“Kami bersukur, tahun ini jamaah bisa beribadah dengan aman dan tenang.Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah di bawah bimbingan Raja Salman,” ucapnya.

Muhammad Al-Bijawi menjelaskan, pemerintah Arab Saudi telah berusaha secara maksimal dalam memberikan layanan kepada jamaah dari seluruh dunia, khususnya Indonesia, setelah dua tahun vakum karena pandemi.

Saat ini, lanjutnya, ia mengatakan, Saudi akan segera melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama RI guna mempersiapkan pelaksanaan haji tahun 2023.

“Saat ini, kami sudah mulai berkoordinasi, mempersiapkan haji tahun depan. Kementerian Haji dan Umrah bersama Kementerian Agama akan segera bertemu guna membahas dan melakukan persiapan haji tahun 1444 H,” paparnya. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.