Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemerintah Indonesia Buka Beasiswa untuk Warga Suriah

Rudi Hendrik - Ahad, 12 Maret 2017 - 19:57 WIB

Ahad, 12 Maret 2017 - 19:57 WIB

418 Views

suriah.html/pemerintah-indonesia-beasiswa-suriah" rel="attachment wp-att-148424">suriah.png" alt="" width="1156" height="554" />

 

Jakarta, 13 Jumadil Akhir 1438/12 Maret 2017 (MINA) –  Pemerintah Indonesia melalui KBRI di Damaskus, Suriah, membuka pendaftaran beasiswa bagi rakyat Suriah atau pegawai pemerintahannya untuk melanjutkan program studi di 16 universitas di Indonesia.

Melalui surat edaran yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), beasiswa ini ditujukan untuk  program sarjana dan program pascasarjana bagi warga Suriah yang memenuhi persyaratan.

Baca Juga: Universitas Lampung Sepakati MoU dengan Chosun University of Korea

Persyaratan yang ditentukan diantaranya, berusia maksimal 35 tahun, memiliki ijazah SMA untuk program sarjana dan ijazah sarjana untuk program pascasarjana, kemampuan bahasa Inggris TOEFL minimal 500, dan memiliki surat rekomendasi dari KBRI di Damaskus.

Program ini diluncurkan sejak 2006 oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Republik Indonesia bersama Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB). Sejak awal berdiri, program ini telah memberikan beasiswa kepada setidaknya  896 siswa dari 64 negara.

“Pemerintah Indonesia menyadari bahwa pendidikan tinggi bisa menyusun peran yang lebih konstruktif dalam membantu negara tersebut untuk mencapai tujuan sosial-ekonomi jangka panjang karena memiliki dampak yang jelas dan praktis pada masyarakat,” tulis pernyataan dalam situs resmi Ristekdikti.

Para penerima beasiswa akan bisa belajar di berbagai universitas seperti, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Diponegoro (Undip), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gadjah Mada (UGM) dan lainnya. (L/K02/RE1/RI-1)

Baca Juga: Tingkatkan Literasi Anak, Kemendikbudristek Sediakan Konten Edukatif di Platform Digital

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Sembilan Santri MA Al-Fatah Lampung Ikuti KSM Tingkat Kabupaten

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Internasional
Internasional
Internasional