Pemerintah Diminta Tarik Sebanyak Mungkin Wisatawan dari Arab

Jakarta, 2 Jumadil Akhir 1438/1 Maret 2017 (MINA) – Kunjungan ke selama sembilan hari pada 1 hingga 9 Maret mendatang dipandang perlu dijadikan kesempatan untuk mengenalkan Indonesia kepada dunia Arab.

Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto menilai bahwa kunjungan Raja Salman kali ini harus benar-benar bisa dimanfaatkan, salah satunya adalah menarik wisatawan dari agar berkunjung ke Indonesia.

“Pemerintah Indonesia harus bisa menarik wisatawan sebanyak-banyaknya dari Arab Saudi untuk ke Indonesia. Selama ini kita melihat wisatawan Arab justru perginya ke Malaysia,” kata Aher, sapaan akrabnya di Komplek Senayan, Jakarta, Rabu (1/3).

Menurut Aher, kunjungan Raja Salman yang bernilai sejarah dengan membawa dana investasi dalam jumlah besar perlu dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia.

“Nanti dalam pembicaraan, kami ingin pemerintah kita bisa menarik wisatawan dari luar, khususnya Arab Saudi,” katanya.

Selain membahas kemungkinan menarik wisatawan Arab, Aher menegaskan bahwa TKI dan TKW di Arab Saudi perlu diperhatikan. “Ini nanti yang seharusnya perlu juga dibahas untuk meningkatkan kerjasama bilateral kedua negara,” ucapnya.

Ketika disinggung secara spesifik soal pembicaraan antara Presiden Joko Widodo () dan Raja Salman, Aher enggan memberikan pernyataan.

Rencananya, Raja Salman berserta rombongannya akan tiba di Indonesia siang hari ini untuk kemudian bertolak ke Istana Bogor melakukan pembicaraan dengan Presiden Jokowi mengenai isu-isu kedua negara. (L/R06/RS-2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.