Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemerintah Indonesia Minta WNI Tinggalkan Lebanon

sajadi Editor : Bahron Ansori - Ahad, 4 Agustus 2024 - 23:14 WIB

Ahad, 4 Agustus 2024 - 23:14 WIB

17 Views

Jakarta, MINA – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, mengeluarkan himbauan terkait situasi di Timur Tengah, salah satunya agar warga negara Indonesia segera meninggalkan wilayah Lebanon.

“Mencermati perkembangan kawasan Timur Tengah akhir-akhir ini, demi keselamatan dan keamanan,” kata Kemlu RI dalam pernyataan tertulisnya, Ahad (4/8).

Selain itu, WNI juga dihimbau untuk sementara waktu tidak melakukan perjalanan ke Lebanon, Iran dan Israel, sampai kondisi keamanan membaik.

“Kami juga mengimbau kepada para WNI yang berada di wilayah tersebut untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan mengikuti langkah-langkah kontingensi yang diarahkan oleh Perwakilan RI,” lanjut pernyataan itu.

Baca Juga: BRIN bersama MAB-UNESCO Indonesia Finalisasi Tinjauan Berkala Tujuh Cagar Biosfer

Situasi dan kondisi Timur Tengah terus memanas. Selain agresi di Jalur Gaza yang belum usai, kini gerakan perlawanan di Lebanon cenderung meningkat serangannya ke wilayah Israel.

Sementara itu, Iran juga dikhawatirkan melakukan serangan militer ke Israel pasca pembunuhan terhadap pimpinan Hamas Ismail Haniyeh di wilayahnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Datangkan Instruktur Perancis, Ukhuwah Al-Fatah Rescue Gelar Pelatihan Urban SAR

Rekomendasi untuk Anda

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Rabu (11/9/2024) secara resmi menyerahterimakan warga negara Indonesia (WNI) atas nama SBB kepada keluarga di Jember, Jawa Timur. (Foto: Kemlu RI)
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Preneur
MINA Preneur
MINA Health