Pemerintah Italia Fasilitasi Beasiswa Tahunan Untuk WNI

, 6 Muharam 1438/7 Oktober 2016 (MINA) – Pemerintah Italia menyelanggarakan beasiswa tahunan untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dalam rangka mempelajari bahasa Italia di negaranya.

Direktur Pusat Kebudayaan Italia (Instituto Italiano di Cultura) di Indonesia Michela Linda Magari mengatakan bahwa di samping menyelenggarakan kelas-kelas bahasa Italia, lembaganya juga menyediakan beasiswa untuk belajar bahasa langsung di negaranya selama beberapa bulan.

“Setiap bulan Mei kami mempromosikan program ini melalui website kami,” katanya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), seusai jumpa Pers perayaan Pekan Bahasa Italia di Dunia, di , Jumat (7/10).

Perayaan ke-16 ini dimanfaatkan pemerintah Italia untuk lebih mengenalkan kekayaan budaya negaranya melalui seluruh pusat kebudayaan Italia di negara sahabat.

Baca Juga:  Houthi Klaim Serang 107 Kapal Sejak November

Tahun ini, puncak perayaan yang diberi tema “Bahasa Italia dan Kreatifitas: Merek, Kostum, Mode dan Desain,” akan diselenggaran bertepatan dengan sebuah pertunjukan tari yang terkenal di Italia.

Artemis Danza, salah satu sanggar tari terkenal itu akan kembali ke Indonesia untuk memproyeksikan ulang sebuah karya sineas ternama Federico Fellini dalam bentuk musikal. Gambar, adegan, dan karakter yang diciptakan Fellini diinterpretasi ulang oleh koreografer Monica Casadei dan dibawa oleh belasan penari Italia. Pertunjukan diberi tema: I Bislachhi. A Tribute to Fellini.

Artemis Danza pernah melakukan pertunjukan di Indonesia sebelumnya dan mengakui sangat terkesan dengan negara yang memiliki keindahan alam dan spiritualitas serta budaya yang sangat mengakar, tulis pusat kebudayaan itu dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga:  Erdogan Desak Muslim Bersatu Hentikan Genosida Israel di Gaza

Pusat Kebudayaan yang didirikan pada 2010 tersebut merupakan lembaga pemerintah Italia resmi untuk promosi pertukaran budaya antara Indonesia dan Italia.(L/R04/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.