Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemerintah Italia Membentuk Dewan Penasehat Islam

kurnia - Rabu, 20 Januari 2016 - 08:38 WIB

Rabu, 20 Januari 2016 - 08:38 WIB

409 Views ㅤ

Sebuah Masjid Di Italia (Foto : World Bulletin)
Sebuah <a href=

Masjid Di Italia (Foto : World Bulletin)" width="605" height="442" /> Sebuah Masjid Di Italia (Foto : World Bulletin)

Roma, 10 Rabi’ul Akhir 1437/20 Januari 2016 (MINA) – Menteri Dalam Negeri Italia, Angelino Alfano, Selasa (19/1) membentuk dewan hubungan dengan Muslim di negara itu, sebagai badan penasehat  yang diharapkan pemerintah akan membantu kelompok minoritas itu berintegrasi dengan lebih baik.

Dewan, yang terdiri dari  para akademisi dan pakar dalam budaya dan agama Islam, akan bertugas mengajukan  proposal dan rekomendasi tentang isu-isu integrasi berdasarkan “rasa hormat dan kerjasama”, kata mendag Italia dalam pernyataannya.

Alfano mengatakan, ia menginginkan “sebuah komunitas dengan semua orang yang berasal dari berbagai negara, budaya, agama dan tradisi, berkontribusi dalam pembangunan yang damai dan sejahtera dari negara kita, tunduk pada undang-undang dan tradisi humanistik dan kristiani kita, demikian World Bulletin melaporkan, sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Badan ini akan terus mendukung pemerintah dalam isu-isu Islam di Italia dan membantu membentuk “Islam Italia”,  tambah pernyataan itu.

Baca Juga: Spanyol Gelar Pertemuan Bahas Solusi Dua Negara Israel-Palestina

Para ahli menyebutkan jumlah warga Muslim di Italia mencapai lebih dari satu juta, yang kebanyakan adalah imigran, ditambah sejumlah kecil mualaf.

Partai  Kanan Tengah Baru  (NCD),   memicu kontroversi menyusul serangan mematikan di Paris November lalu dengan mengatakan pemerintah akan menindak tegas tempat ibadah Muslim ilegal dalam memerangi terorisme.

Tempat seperti ini sering muncul akibat sulitnya komunitas Muslim membangun tempat-tempat ibadah resmi di Italia, sebuah negara dengan hanya empat masjid resmi. (T/P002/R07)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Prancis Tangkap Perawat yang Bertugas di Rumah Sakit Gaza

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
Internasional
Eropa
Dunia Islam
Kolom
Internasional
Indonesia
MINA Preneur
MINA Preneur
Palestina
MINA Health