Jepang Bantu 28.4 Juta Dolar AS untuk Pengungsi Palestina

InJarusalem, 27 Jumadil Awwal 1438/25 Februari 2017 (MINA) – Pemerintah Jepang telah memberikan kontribusi 28.400.000 dolar untuk Relief dan Pekerjaan Badan PBB untuk Pengungsi Palestina di Neart Timur (UNRWA), untuk mendukung inisiatif bantuan lembaga dan proyek,  sebuah laporan mengatakan Jumat (24/2).

Komisaris Jenderal UNRWA, Pierre Krahenbuhl, dan Duta Besar Jepang untuk Urusan Palestina dan Perwakilan dari Jepang untuk Otoritas Palestina, Takeshi Okubo menandatangani perjanjian kontribusi pada 23 Februari di Yerusalem Timur, kata UNRWA.

Krahenbuhl mengucapkan terima kasih kepada rakyat dan pemerintah Jepang atas kontribusi dan solidaritas mereka, sementara ia menekankan bahwa kemitraan Jepang signifikan bagi Palestina, demikian seperti dilaporkan Sabah News dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kemitraan dengan Jepang tetap penting, tidak hanya dalam mengatasi tantangan yang paling kritis yang dihadapi pengungsi Palestina saat ini, tetapi juga dalam melestarikan peluang dan harapan, terutama bagi kaum muda.

Menurut pernyataan tertulis oleh UNRWA, 17,7 juta dolar dari jumlah total akan dihabiskan pada layanan dasar seperti pendidikan bagi 500.000 anak-anak pengungsi Palestina, pelayanan sosial, dan kesehatan selama lebih dari 3,5 pasien.

Pernyataan mencatat bahwa 5,2 juta dolar akan dihabiskan untuk operasi darurat UNRWA di wilayah Palestina yang diduduki, termasuk Tepi Barat dan Gaza, sementara 3,5 juta dolar akan pergi ke arah intervensi darurat UNRWA dalam menanggapi krisis yang sedang berlangsung di Suriah.

Sisa 2 juta dolar diharapkan untuk mendanai proyek-proyek UNRWA di Gaza, Suriah dan Lebanon, pernyataan tersebut menambahkan. (T/R13/RS1)

Miraj Islamic News Agency/MINA