Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemerintah Kebut Pembangunan Asrama Haji Indramayu, Jabar

Widi Kusnadi Editor : Bahron Ansori - 18 detik yang lalu

18 detik yang lalu

0 Views

Indramayu, MINA – Pjs Bupati Indramayu Dedi Taufik meninjau langsung Asrama Haji Indramayu Jawa Barat. Ia menyatakan, pembangunnya saat ini tengah dikebut sehingga keberangkatan haji tahun 2025 mendatang sudah siap 100 persen.

Asrama Haji tersebut berlokasi di Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu. Pembangunan dilakukan sejak tahun 2023 lalu,

Pembangunan yang saat ini masih berlangsung yakni masjid, jalan masuk ke lantai 2, serta asrama/penginapan yang ada di belakang.”Semoga bangunan-bangunan utama ini bisa selesai ketika musim haji mendatang,’’ kata Dedi.

Provinsi Jawa Barat pada 2024 lalu mendapat alokasi kuota terbesar di Indonesia yakni 38.723 jemaah, belum lagi kuota tambahan sebanyak 1.478.

Baca Juga: Puncak HSN, 27 Ribu Santri Ramaikan Jalan Sehat

Jawa Barat menjadi satu-satunya provinsi yang memberangkatkan jemaah haji melalui dua asrama haji yakni Asrama Haji Embarkasi Bekasi dan Asrama Haji Indramayu.

Asrama Haji Indramayu Jawa Barat yang berdiri di lahan 12,7 hektare tersebut saat ini masih terus dilakukan pembangunan secara bertahap oleh Kementerian Agama RI.

Asrama Haji Indramayu Jawa Barat telah memberangkatan 13.050 jamaah pada musim haji 2024. Para calhaj itu terbagi ke dalam 30 kloter. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Gedung Jek TV Jambi Kebakaran

 

 

Baca Juga: Pembina Ponpes Al-Fatah: Umat Islam Punya Tanggung Jawab Sebarkan Ilmu

Rekomendasi untuk Anda