Pemerintah Palestina Gembira atas Resolusi Gencatan Senjata DK PBB

State of Palestine Presidency (foto: Wafa)

Ramallah, MINA  – Kantor Kepresidenan Palestina di Ramallah menyambut gembira resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menyerukan gencatan senjata segera di Jalur Gaza.

Kepresidenan dalam pernyataannya juga menyambut baik penarikan penuh pasukan Israel dari Jalur Gaza. Arabic RT melaporkan, Senin malam (10/6).

Pernyataan menganggap penerapan resolusi ini sebagai langkah ke arah yang benar untuk menghentikan “perang pemusnahan yang berkelanjutan” terhadap warga Palestina di Jalur Gaza, dan menyerukan semua orang untuk memikul tanggung jawab mereka dan melaksanakannya.

Pernyataan menekankan, resolusi tersebut konsisten dengan tuntutannya untuk segera menghentikan agresi Israel, penarikan pasukan Israel dari seluruh Jalur Gaza, masuknya bantuan, dan pencegahan pengungsian, dan bahwa Jalur Gaza merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari wilayah Negara Palestina.

Baca Juga:  Setelah Pembubaran Dewan Perang, Warga Israel Tuntut Pemilu Baru

Kepresidenan menekankan bahwa penegasan Dewan Keamanan PBB dalam resolusinya atas komitmen tegas mereka terhadap visi solusi dua negara, sesuai dengan hukum internasional dan resolusi PBB yang relevan, memerlukan upaya serius untuk menerapkan solusi politik yang mengarah pada diakhirinya pendudukan. dan mendirikan negara Palestina yang merdeka, sesuai dengan hukum internasional dan resolusi legitimasi internasional.

Dewan Keamanan PBB pada hari Senin (10/6) waktu setempat, mengeluarkan resolusi yang dirancang AS mengenai gencatan senjata di Gaza. Resolusi tersebut disetujui oleh 14 negara anggota DK PBB, kecuali Rusia abstain.

Dalam resolusinya, DK PBB mendesak kedua belah pihak (Israel dan Hamas) untuk sepenuhnya melaksanakan ketentuan proposal “tanpa penundaan dan tanpa syarat.” []

Baca Juga:  ICAN: Israel Punya 90 Hulu Ledak Nuklir

Mi’raj News Agency (MINA)