Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemerintah Palestina Majukan Rencana Rekonstruksi Gaza

Arina Islami Editor : Bahron Ansori - Rabu, 21 Agustus 2024 - 00:14 WIB

Rabu, 21 Agustus 2024 - 00:14 WIB

18 Views

Perdana Menteri Palestina, Mohammad Mustafa. (Foto: X)

Ramallah, MINA – Pemerintah Palestina disebut sedang menyusun rencana komprehensif untuk membangun kembali Jalur Gaza yang dilanda agresi brutal penjajah zionis Israel.

“Kemajuan signifikan telah dicapai dalam mempersiapkan kerangka kerja untuk rencana rekonstruksi Gaza dan Tepi Barat serta meluncurkan program pembangunan ekonomi dan sosial utama bekerja sama dengan Bank Dunia, PBB, dan Uni Eropa,” kata Perdana Menteri Palestina, Mohammad Mustafa di Ramallah, Selasa (20/8), melansir Anadolu Agency.

Ia menekankan perlunya memperluas secara signifikan operasi bantuan mendesak dan pemulihan dini, termasuk pemulihan layanan penting seperti air, layanan kesehatan, listrik, sanitasi, pendidikan, pembersihan puing, tempat tinggal sementara, dukungan mata pencaharian, pemulihan, dan pemberdayaan ekonomi.

“Butuh tekanan internasional untuk menghentikan agresi (Israel), dan mendukung tanggapan darurat untuk menyediakan layanan penting, membangun kembali infrastruktur di Gaza, mencapai stabilitas, dan memastikan kehidupan yang bermartabat bagi rakyat Palestina,” ujar Mustafa.

Baca Juga: Otoritas Palestina Desak Warga Gaza Abaikan Perintah Evakuasi Baru Israel

Serangan Israel telah mengakibatkan lebih dari 40.170 kematian warga Palestina, sebagian besar wanita dan anak-anak, dan lebih dari 92.740 cedera, menurut otoritas kesehatan setempat.

Blokade Gaza yang terus berlanjut telah mengakibatkan kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan yang parah, sehingga sebagian besar wilayah hancur.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pejuang Palestina Hadapi Serangan Israel di Gaza Utara

Rekomendasi untuk Anda