Pemerintah Pancalang Kuningan Dukung Doa Berasama untuk Palestina

Pancalang, , MINA – Bapak Camat Pancalang, Kuningan, Deni Komara S.IP., M.Si menyatakan, perang sebelas hari di Gaza saat bulan Ramadhan lalu membuat pribadinya geram.

“Semoga segera diangkat konflik yang terjadi di sana,” katanya dalam sambutan di acara Doa Bersama untuk yang digelar oleh Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Pancalang yang bekerjasama dengan Aqsa Working Group () Biro Jawa Barat.

Ia berharap melalui doa bersama ini dapat mengangkat penderitaan bangsa Palestina. “Sebagai muslim melihat itu sangat memprihatinkan,” katanya

Kepala Desa Pancalang Ir. Wahyudin sangat mengapresiasi acara IRMAS se-Kecamatan Pancalang. “Semoga kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Palestina,” katanya.

Dia menambahkan, gerakan ini tidak boleh sampai disini saja karena bangsa Palestina sangat berjasa kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Saya selaku kepala desa sangat mensupport kelanjutan kegiatan ini,” tegasnya.

Akbar, Ketua Panitia Aksi Sosial Dari Pemuda Milenial untuk Senyuman Palestina, menjelaskan bahwa acara ini dimulai dari Penggalangan dana yang dilakukan oleh Ikatan Remaja Masjid Pancalang di 13 Desa.

“Kemudian kami bergabung untuk penggalanan dana yang lebih besar lagi dan terakhir adalah gelaran acara Doa Bersama untuk Palestina,” kata Akbar.

Selain Camat dan Kepala Desa Pancalang, acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kepala Desa dan Ketua DKM serta IRMAS seKecamatan Pancalang, Babinsa Koramil Mandirancan dan Polsek Pancalang turut hadir bersama masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat dengan posisi duduk berjarak dan mengenakan masker.(L/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.