Pemerintah Turki Akan Berikan Rumah Baru Untuk Korban Kebakaran Hutan

Antalya, MINA – Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu mengatakan, Pemerintah akan memberikan rumah baru kepada korban kebakaran hutan Turki paling lambat satu tahun kemudian.

Selain itu, Pemerintah juga telah memberikan santunan 10.000 – 50.000 lira kepada warga yang terkena dampak kebakaran.

“Pemerintah dengan cepat memberikan santunan uang, bantuan sebesar 10.000 hingga 50.000 lira Turki telah diberikan kepada keluarga yang terkena dampak bencara tersebut,” katanya dalam kutipan Anadolu Agency, Kamis (5/8).

Ia menyampaikan, pihak berwenang akan melakukan segala upaya untuk memenuhi tuntutan dan kebutuhan semua warga yang terkena dampak kebakaran.

Kebakaran hutan yang terjadi pada Rabu (28/7) waktu setempat, telah menimbulkan korban jiwa dan luka-luka, serta hewan yang mati.

Tidak hanya itu, kebakaran tersebut juga melahap banyak rumah warga, gedung-gedung, lahan pertanian, dan kendaraan yang mengakibatkan kerugian besar.

Saat ini, Turki telah berhasil memadamkan 191 titik kebakaran hutan di 44 provinsi selama 10 hari terakhir. (T/SR/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.