PEMERINTAH TURKI TAWARKAN BEASISWA BAGI 40.000 SISWA DI GAZA

Foto: MEMO
Foto: MEMO

Ankara, 3 Ramadhan 1436/20 Juni 2015 (MINA) – Komite Urusan Agama Turki berencana menawarkan 40.000 beasiswa bagi Palestina dari Jalur untuk belajar di sekolah-sekolah agama Turki.

Menurut surat kabar Felesteen, panitia saat mewawancarai siswa dari Gaza dalam rangka untuk mempersiapkan perjalanan mereka ke Turki.

Kepala komite, Selçuk Öztürk, mengatakan tujuannya adalah untuk membantu rakyat Gaza, yang berada di bawah blokade, sebagaimana Middle East Monitor (MEMO) diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

“Dalam kerjasama dengan kementerian pendidikan, kami sedang mewawancarai 40.000 siswa dari Gaza yang diharapkan bisa menerima beasiswa untuk belajar di Turki,” kata Selçuk.

Baca Juga:  Erdogan Desak Muslim Bersatu Hentikan Genosida Israel di Gaza

Öztürk mengatakan, beasiswa akan menutupi biaya studi mereka untuk program empat tahun di sekolah menengah. Dia juga menambahkan, siswa bisa masuk universitas-universitas di Turki setelah mereka lulus dari sekolah mereka.

Tahun depan, akan ada 4.000 beasiswa lain. Penerbangan dari Turki serta biaya akomodasi akan ditanggung langsung oleh uang beasiswa tersebut. (T/P002/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0