PEMILU HENTIKAN INVESTIGASI KEGAGALAN MILITER ISRAEL DI PERANG GAZA

netanyahooGaza, 5 Rabiul Awwal 1436/27 Desember 2014 (MINA) – Israel telah menghentikan proses investigasi perang terhadap Gaza yang sudah lama ditunggu proses dan hasilnya, karena negara yahudi itu sibuk hadapi pemilu buan Maret nanti .

Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza melaporkan penghentian penyelidikan ini akan berdampak kepada hasil investigasi ke depan, khususnya pada kegagalan militer yang mereka alami selama perang 51 hari, lalu.

Maariv melaporkan kemiliteran Israel mengatakan bahwa solusi dari panitia Keamanan dan Luar Negeri akan mengarah pada penghentian penyelidikan dan transfer hasil Komisi, yang biasanya menawarkan rekomendasi agar para komandan/panglima militer terlibat tak lagi dipercaya memimpin pada masa-masa mendatang.

Menurut situs tersebut, penyelidikan yang luas akan berlangsung pada poin kegagalan militer dan permasalahan antara operasi Shin Bet dan pasukan yang menangani masalah intelijen dan informasi selama perang melawan Hamas di bulan Juli-Agustus lalu.

Hampir 2.200 warga Palestina tewas selama perang musim panas selama 51 hari, kebanyakan warga sipil, dan 73 orang di pihak Israel, sebagian besar dari mereka tentara.

Ketegangan antara Israel dan Jalur Gaza kembali meningkat, beberapa hari sebelumnya Israel mengebom sebuah lokasi latihan milik Al-Qassam di selatan Jalur Gaza. Sementara pihak perlawanan Palestina sendiri mengecam tindakan tersebut dan berjanji akan membalasnya.

Kelompok pejuang Palestina di Jalur Gaza mengadakan rapat bersama Kamis lalu untuk membahas pelanggaran Israel terhadap perjanjian gencatan senjata. (T/K03/P008/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Comments: 0