Pemimpin Agama Turki Mulai Kunjungan Empat Hari ke AS

(Foto: Anadolu Agency)

Washington, MINA – Kepala urusan agama melakukan ke (AS), Anadolu Agency melaporkan pada Kamis (11/1) yang dikutip MINA.

Erbas berkunjung ke Kedutaan Besar Turki di negara itu dan Universitas Georgetown di ibu kota AS, Washington DC, pada Rabu.

Pada hari pertama dari kunjungan empat hari di AS, Erbas bertemu dengan Duta Besar Turki untuk Washington, Serdar Kilic, di kediaman duta besar.

Erbas, dalam sebuah pernyataan singkat, memberikan informasi tentang jadwalnya, yang menyatakan dia akan menjalani pertukaran gagasan dengan perwakilan komunitas Turki dan pemimpin komunitas Muslim AS.

Setelah bertemu dengan Duta Besar Kilic, Erbas juga mengunjungi Islamic Cultural Center di Universitas Georgetown.

Dia melakukan inspkesi di pusat tersebut, yang telah direnovasi di bawah asuhan Direktorat Agama.

Dilaporkan bahwa pusat tersebut, yang memungkinkan sejumlah besar siswa Muslim untuk shalat pada saat bersamaan dan untuk keprluan acara budaya yang berbeda, akan selesai dan dioperasikan sesegera mungkin.

Erbas dijadwalkan akan menyampaikan khutbah Jumat di Diyanet Center of America (DCA) di Maryland.

Pusat tersebut, dibuka pada akhir tahun 2015 oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, dijalankan oleh Direktorat Urusan Agama Turki.

Kunjungan itu adalah yang pertama dilakukan Erbas ke AS selaku Presiden Urusan Agama dan dia didampingi oleh istrinya, Seher Erbas, dan delegasi dari urusan agama.

Setelah berakhirnya program di DCA, Erbas akan bertolak ke New York. (T/R11/R01)

Miraj News Agency (MINA)