Pemimpin Hamas Ancam akan Pukul Balik Serangan Militer Israel

Jerussalem, MINA – Pemimpin Hamas di Gaza, Yahya Sinwar, memperingatkan Israel agar tidak mengambil langkah bodoh dengan menyerang Gaza.

Ia mengancam akan memukul balik Israel jika perlu, karena gerakan perlawanan Palestina ini memiliki kemampuan untuk menghadapi serangan Israel.

“Hamas tidak mencari konfrontasi, tetapi jika konfrontasi semacam itu harus terjadi maka Hamas akan memukul balik Israel,” kata Sinwar dalam sebuah pidato di Gaza, demikian news.com yang dikutip MINA, Kamis (17/8).

Lebih lanjut Sinwar menjelaskan, Hamas telah siap menghadapi konfrontasi dan mengklaim bahwa kekuatan organisasinya sekarang lebih kuat dari saat Operasi Pelindung pada tahun 2014 lalu.

Menurutnya Israel sebenarnya tidak berencana melncarkan perang baru melawan Gaza, tapi yang terjadi adalah ketakutannya pada hal yang tidak diketahuinya yang menantinya di Gaza.

Pada pidatonya, Sinwar juga menyinggung usaha meniadakan pemerintah administratif Jalur Gaza dipimpinan Hamas. “Kami meentang keputusan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, yang ingin meniadakannya dalam rangka rekonsiliasi faksi-faksi di Palestina,” katanya.

Sinwar mengatakan, hanya Hamas sendiri yang dapatg memutsikan hal itu, hal yang bisa dilakukan Hamas, namun organisasinya yakin bahwa ini akan menyebabkan terjadinya kembali kekosongan kekuasaan di Jalur Gaza seperti yang pernah terjadi sebelumnya. (T/ism/B01-P1).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA).