Pemimpin Hamas Puji Kemenangan Blok Islam di Dewan Mahasiswa Universitas Birzeit

Palestina, MINA – Kepala Biro Politik , Ismail Haniyeh, memuji kemenangan blok Islam yang berafiliasi dengan Hamas dalam pemilihan serikat mahasiswa , Jum’at (26/5).

Dikutip dari Memo, melalui telepon kepada para peserta dalam perayaan yang diselenggarakan oleh blok Wafa tersebut kemarin, Haniyeh mengatakan kemenangan itu membawa tiga pesan penting yakni, Hamas “tidak dapat dihancurkan” di Tepi Barat dan di seluruh tanah air, serta Hamas mampu menghadapi “penindasan penjajah dan terorisme”.

“Pesan kedua adalah, blok tersebut telah membuktikan kemampuannya untuk beradaptasi dengan perubahan, mengatasi kerumitan, dan mengisi kekosongan yang diciptakan oleh penangkapan, kesyahidan, atau deportasi Zionis Israel,” kata Haniyeh.

“Pesan ketiga adalah kekuatan faksi yang semakin meningkat,” lanjutnya.

Dia menegaskan kembali kepatuhan gerakan untuk mengadakan pemilihan umum presiden dan legislatif serta pemilihan Dewan Nasional PLO, serta pemilihan serikat mahasiswa di semua universitas di Jalur Gaza.

Pada hari Rabu, blok Islam menang dalam pemilihan Dewan Serikat Mahasiswa Universitas Birzeit. Pekan lalu, blok Islam memenangkan pemilihan dewan mahasiswa di Universitas Nasional An-Najah di Nablus, di Tepi Barat yang diduduki utara. (T/chy/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.