Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemkab Aceh Barat Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

Insaf Muarif Gunawan Editor : Zaenal Muttaqin - 8 menit yang lalu

8 menit yang lalu

6 Views

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) bekerja sama dengan tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) menyerahkan bantuan kepada korban banjir di empat desa, Ahad (22/9/2024). (Foto Diskominsa Kab. Aceh Barat)

Meulaboh, MINA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat menyalurkan bantuan logistik berupa sandang dan pangan kepada warga yang terdampak banjir di beberapa desa. Bantuan tersebut disalurkan pada Ahad (22/9) di Kantor Camat Arongan Lambalek.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), dan tim Taruna Siaga Bencana (Tagana), menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan desa terdampak, seperti Desa Pribu, Teupin Peuraho, Ujong Beusa, dan Keub.

Camat Arongan Lambalek, Khairul Diansyah, menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada masyarakat melalui keuchik (kepala desa) masing-masing desa yang terdampak banjir.

Bantuan ini akan kami distribusikan secepatnya kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga hingga kondisi kembali normal,” ujar Khairul.

Baca Juga: Masyarakat Pangandaran Jabar Gelar Aksi Damai, Doa Bersama untuk Palestina

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada BPBD, Dinsos, dan pihak terkait atas dukungan yang diberikan.

Sebelumnya, banjir melanda Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, pada Sabtu (21/9). Banjir ini menyebabkan puluhan warga harus mengungsi, dan tragisnya, dua orang meninggal dunia akibat tersengat listrik.

Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir telah memicu banjir di sejumlah wilayah pesisir barat Aceh, termasuk Kabupaten Aceh Barat. Di sana, ribuan rumah di tujuh kecamatan tergenang air, mengakibatkan puluhan desa terendam. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Milad AWG ke-16, MINA Beri Ruang Publikasi tanpa Batas

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
Feature
Indonesia
MINA Sport
Indonesia
MINA Sport
Internasional