Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemkab Klaten Serahkan 12 Sapi dan 45 Kambing Kurban untuk Masyarakat

Zaenal Muttaqin - Jumat, 14 Juni 2024 - 18:00 WIB

Jumat, 14 Juni 2024 - 18:00 WIB

13 Views

Klaten, MINA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten Jawa Tengah, serahkan 12 ekor sapi dan 45 kambing untuk kurban kepada masyarakat, Jumat (14/6). Secara simbolis penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan oleh Bupati Klaten Sri Mulyani kepada perwakilan penerima di Halaman Pendopo Setda Klaten.

Penyerahan di antaranya kepada Masjid Al- Aqsha dua ekor sapi, Masjid Raya Klaten dua ekor sapi, Panti Asuhan Siwi Mekar dua ekor kambing, dan Tim Oranye Dinas Lingkungan Hidup menerima dua ekor kambing.

“Hari ini saya menyerahkan hewan kurban, sejumlah 12 ekor sapi dan kambing 45 ekor kambing. Alhamdulillah ini pengadaan dari bapak dan ibu Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten, kata Sri Mulyani.

Hewan kurban ini nantinya akan diserahkan untuk kurban di Masjid Agung Al Aqsha, Masjid Raya Klaten, Masjid Nur Azizzah, Masjid Nurul Istiqlal, anak-anak terlantar,Tenaga Harian Lepas (THL), relawan, dan masyarakat yang membutuhkan atau wilayahnya minim penyembelihan hewan kurban.

Baca Juga: Banjir di 10 Daerah Aceh, Ribuan Warga Mengungsi

Sri Mulyani berharap hewan kurban yang diserahkan dapat memberikan manfaat bagi penerima.

“Semoga hewan kurban yang diberikan Pemkab Klaten bersama seluruh jajaran OPD ini dapat diterima Allah SWT. Dan tentunya memberikan berkah dan manfaat bagi penerima,” ujar Sri Mulyani.

Sementara Plt Kabag Kesejahteraan Rakyat, Nurcholis Arif Budiman, menyampaikan penyerahan hewan kuban menjelang Idul Adha merupakan wujud nyata dari rasa cinta kepada Allah, untuk menyisihkan hartanya dengan berbagi kepada sesama umat yang membutuhkan dengan berkurban.

“Kegitan ini sangat istimewa karena dapat melaksanakan kebersamaan dalam ibadah kurban. Kurban merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada sesama dan mengajarkan nilai-nilai mulia seperti kesederhanaan serta keikhlasan. Kurban mengajarkan kita pentingnya berbagi rezeki terhadap sesama,” jelasnya.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Kamis Ini Berawan, Sebagian Berpotensi Hujan

Selanjutnya, seluruh hewan kurban didistribusikan sesuai dengan lokasi penerima di masing-masing tempat se- Kabupaten Klaten. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kualitas Udara Jakarta Kamis Pagi ini di Level Sedang

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Internasional
Dunia Islam