Pemprov DKI Gelar Program Penyembelihan Hewan Qurban Sesuai Protokol COVID-19

Jakarta, MINA – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, berkolaborasi dengan ACT, BUMD PD Dharma Jaya, dan Bank Bukopin Syariah pada Kamis (16/7) meresmikan program Sentra Terbaik 2020.

Pelaksanaan Sentra Qurban Terbaik 2020 yaitu program pemotongan hewan kurban yang proses penyembelihan hingga pendistribusiannya dilakukan sesuai protokol ini akan berpusat di Rumah Potong Hewan (RPH) PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berharap, penyembelihan hewan qurban sesuai protokol COVID-19 di RPH dapat benar-benar dilakukan secara higienis.

“Di masa pandemi COVID-19 ini, kami harapkan kegiatan pemotongan hewan qurban yang biasanya dilaksanakan di halaman rumah, tanah kosong, halaman masjid dan lain-lain, juga bisa dilaksanakan di tempat ini,” ujarnya.

Hal ini, lanjut Riza, dalam rangka untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian proses pemotongan hewan qurban dilaksanakan melalui proses yang higienis yang sehat yang bersih apalagi saat COVID-19

“Kami mengajak seluruh masyarakat, seluruh instansi, badan usaha dan kita semua untuk bersama berkolaborasi. Momentum ini kita manfaatkan sebaiknya dengan cara berqurban. Karena ada COVID-19 ini banyak sekali saudara kita yang berdasarkan data meningkat kemiskinannya,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan survei World Giving Index 2018 yang menunjukkan bahwa Indonesia menduduki peringkat pertama dari 146 negara sebagai negara paling murah hati. Semangat itu pula yang diusung dalam Idul adha tahun ini.

“Saatnya kita membuktikan masyarakat Jakarta adalah masyarakat yang peduli, yang memberikan perhatian kepada sesama. Masyarakat Jakarta adalah masyarakat yang tingkat sosialnya tinggi. Kita ketahui, berdasarkan survei, Indonesia adalah negara yang masyarakatnya sangat peduli dan pernah memberikan bantuan sosial lainnya,” pungkasnya. (R/R7/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)