Pemprov. DKI Jakarta Raih Penghargaan TOP GPR Award 2021

, MINA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih penghargaan TOP Government Public Relations (GPR) Award 2021.

Penghargaan itu disampaikan secara virtual melalui e-Awarding Ceremony Top Government Public Relations Institute Award 2021 yang dihadiri peserta dari berbagai pranata humas Pemerintah Pusat dan Daerah di seluruh Indonesia.

Kepala Bidang Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi DKI Jakarta, Nuruning Septarida mengatakan, penghargaan tersebut merupakan kolaborasi bersama seluruh jajaran humas Provinsi DKI Jakarta dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Ini menjadi pemicu bagi kami di kehumasan untuk terus meningkatkan kinerja, mengatasi dan beradaptasi dalam pemanfaatan teknologi kehumasan untuk mengemas konten komunikasi secara lebih kreatif. Agar pesan maupun informasi dapat diterima dengan baik oleh publik melalui kanal-kanal media yang dikelola oleh Jakarta,” ujarnya di Balai Kota Jakarta pada Jumat (12/11).

Nuruning menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta akan terus berupaya menghadirkan informasi yang berkualitas di setiap program dan kebijakan. Tidak hanya itu, berbagai pelayanan serta program kolaborasi yang dihadirkan diharapkan dapat menjadi sinergi membangun kota bersama masyarakat.

“Sesuai dengan slogan kota ini, Jakarta Kota Kolaborasi yang menjadikan komunikasi publik sebagai kunci agar setiap program informasi dan kebijakan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” imbuhnya.

Penilaian TOP ini telah dilakukan sejak Juli hingga September 2021, kepada Lembaga Negara, Kementerian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Indonesia. Adapun parameter penilaian yang digunakan yaitu aspek digital awarness, aspek media digital & website dan aspek media sosial.

Sebagai informasi, dari hasil penilaian TOP GPR Index 2021 ini terdapat lebih dari 2,16 juta ulasan Pemprov DKI Jakarta di internet dan dicari oleh rata-rata lebih dari 4 ribu pengguna internet setiap bulannya.

Selain itu, di berbagai media online, Pemprov DKI Jakarta telah memiliki lebih dari 68 ribu kali dalam kurun waktu 1 tahun terakhir. Pemprov DKI Jakarta juga memiliki website media yang aktif dan dikunjungi oleh rata-rata lebih dari 730 ribu pengunjung setiap bulan. (R/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)