Pemprov DKI Jakarta Upayakan Sektor Pariwisata Cepat Bangkit

Jakarta, MINA – Di tengah masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi hingga tanggal 2 Juli mendatang, Pemprov terus berupaya memperbaiki setiap sektor terdampak virus corona di Ibu Kota, termasuk sektor .

Beberapa langkah ditempuh Pemprov DKI Jakarta, seperti memberikan izin beberapa sektor perlahan buka kembali. Termasuk yang berhubungan dengan pariwisata seperti museum, mal, kebun binatang dan taman rekreasi.

Meski demikian, Pemprov DKI memberlakukan protokol kesehatan yang ketat bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke tempat-tempat keramaian.

“Kami selaku Pemprov DKI, khusus di pariwisata bahwa dari sebelum masa transisi kami sudah melakukan koordinasi dengan pelaku industri wisata,” kata Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparekraf DKI Jakarta Bambang Ismadi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (12/6).

Bambang juga mengatakan yang Pemprov DKI telah menyiapkan protokol umum untuk pelaku industri. Mereka juga meminta protokol khusus yang disiapkan para pelaku wisata untuk menjalankan usahanya di masa transisi ini.

“Kami telah menyiapkan protokol umum dan jika rekan-rekan industri memiliki usulan atau langkah sendiri dalam menghadapi Corona ayo kita diskusikan bersama. Ini akan menjadi protokol khusus demi mencegah penyebaran Corona di industri masing-masing,” ujarnya.

Dia menegaskan, pihaknya mengimbau pelaku untuk tetap melaksanakan standar kesehatan itu bersama-sama. Nanti saat masa transisi berakhir pada tanggal 2 Juli, Pemprov DKI bersama pihak terkait akan evaluasi bersama bagaimana perkembangannya.

Bambang juga menegaskan, untuk pelaku wisata menerapkan protokol yang disepakati di industri masing-masing. Dia pun kembali mengimbau para pelaku industri untuk bersama-sama menghadapi corona.

“Kami menghimbau lagi kepada teman-teman pelaku wisata untuk bersama-sama menginformasi dan mensosialisasikan kepada konsumen supaya menerapkan protokol yang telah kita sepakati. Jangan sampai angka penyebaran malah meningkat di salah satu sektor,” katanya. (L/R2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.