Pemprov DKI Kembali Raih Juara Umum Kinerja Kehumasan Tingkat Nasional

Jakarta, MINA – Atas konsistensinya dalam mengelola komunikasi yang efektif, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta kembali memenangkan Platinum Awards (Juara Umum) Kategori Pemerintah Daerah (Provinsi/ Kota/ Kabupaten) pada Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2021 yang diselenggarakan oleh .

PRIA 2021 merupakan kompetisi secara komperhensif pada kinerja / komunikasi tingkat Nasional. Tidak tanggung- tanggung, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta menyabet 7 (tujuh) penghargaan sekaligus.

Atas capaian tersebut, Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajarannya serta mempersembahkan penghargaan ini kepada warga DKI Jakarta.

Alhamdulillah, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta kembali meraih Juara Umum Public Relations Indonesia Awards Tahun 2021. Penghargaan ini kami persembahkan kepada warga DKI Jakarta yang telah memberikan kepercayaan kepada kinerja pemerintah dan memberikan dukungannya dalam mewujudkan pelayanan publik yang Prima di Jakarta. Tentunya pencapaian ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan,” ujar Benni Aguscandra di Mal Pelayanan Publik, Kamis (1/4).

Benni menambahkan, dalam berbagai kesempatan, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, , senantiasa mengarahkan kepada seluruh Perangkat Daerah agar menggunakan pendekatan Kehumasan/ Komunikasi Masyarakat yang strategis dan efektif dalam menyampaikan berbagai program, kebijakan dan kinerja Pemprov DKI Jakarta kepada masyarakat.

Berdasarkan hasil seleksi dan penilaian yang komprehensif, Dewan Juri PRIA 2021 memutuskan memberikan 7 (tujuh) penghargaan sekaligus kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, dalam penilaian kinerja kehumasan/komunikasi secara Komprehensif di Indonesia tersebut.

Kepala Seksi Penyuluhan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta sekaligus Best Presenter PRIA tahun 2020 dan 2021, Rinaldi, mengungkapkan berbagai kebijakan dan program Pemerintah serta Kegiatan Strategis Daerah tidak akan berjalan optimal tanpa komunikasi yang berkesinambungan dan masif.

“Komunikasi menjadi begitu strategis dan mengambil peranan penting. Berbagai program penyuluhan terpadu/ komunikasi masyarakat yang dihadirkan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta senantiasa dikemas dengan mengikuti tren namun tetap memiliki unsur edukasi, nilai berita dan hal- hal positif yang dapat ditularkan untuk menggerakkan masyarakat agar mau mengurus perizinan dan nonperizinan secara mandiri, tanpa menggunakan perantara atau pihak ketiga” ujar Rinaldi.

Rinaldi menambahkan bahwa meraih Juara Umum Kategori Pemerintah Daerah (Provinsi/ Kota/ Kabupaten) dalam PRIA 2021 bukanlah hal yang mudah namun berbagai tantangan dan ketatnya penilaian Dewan Juri telah berhasil ditaklukkan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta untuk mempertahankan gelar Juara Umum.

“Tahun ini, Penjurian PRIA 2021 mengalami perubahan dari awalnya dipisah dalam 3 Kategori, yaitu Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten namun di tahun ini hanya menjadi 1 Kategori yaitu Pemerintah Daerah” ujar Rinaldi.

PRIA 2021 merupakan Kompetisi Kehumasan/ Komunikasi dan Informasi/ Public Relations paling komprehensif di Indonesia, yang telah diikuti oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta bersama 599 entry yang berasal dari Perusahaan Nasional/ Multinasional, BUMN, Anak Usaha BUMN, BUMD, Anak Usaha BUMD, Pemerintah Kota/Kabupaten/Provinsi, Lembaga, Kementerian, Perguruan Tinggi dan Agensi PR di seluruh Indonesia.

Selain DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta peraih Platinum Awards (Juara Umum) PRIA 2021, Platinum juga diberikan kepada PT Pertamina EP kategori Anak Usaha BUMN, PT BNI (Persero) Tbk. Kategori BUMN, Danone Indonesia Kategori Swasta, dan Kementerian Keuangan Kategori Kementerian. Platinum adalah apresiasi tertinggi yang diberikan kepada peserta yang telah menghimpun penghargaan terbanyak di hampir semua lini kategori PRIA 2021. (R/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.