Pemprov. DKI Lakukan Disinfeksi Gunakan Drone dan Spray Darat di Lima Wilayah

Jakarta, MINA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan disinfeksi menggunakan drone (pesawat tanpa awak) dan spray darat di permukiman warga di lima wilayah Kota Administrasi di iukota.

Penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan selama dua hari. Pada hari pertama Ahad (29/3) ini di empat wilayah Kota Administrasi yang meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Sedangkan untuk Jakarta Pusat, penyemprotan disinfektan dilaksanakan pada Senin (30/3).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto, selaku penanggung jawab penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan spray darat ini menyampaikan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga terkait penyemprotan tersebut.

Sejumlah jajaran Pemprov DKI Jakarta yang meliputi, BPBD Provinsi DKI Jakarta, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, serta lurah setempat turut mendampingi pilot pengendali drone pelaksanakan disinfeksi.

“Kali ini, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan kami menggunakan media drone. Meskipun demikian, tim penyemprotan dan pendamping pilot drone tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD),” jelas Sabdo Kurnianto.

Penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan spray darat ini diharapkan dapat mengurangi sebaran virus COVID-19.

Masyarakat juga diimbau untuk tetap berada di rumah, menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, dan hanya bepergian untuk melakukan kegiatan yang mendesak seperti memenuhi kebutuhan pokok. (R/SSH/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).