Pemprov. DKI Raih Penghargaan Dari Mendagri

Jakarta, MINA – Pemprov. DKI Jakarta mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri  atas penyelesaian tindak lanjut hasil-hasil pengawasan Ispektora Jendral Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan diserahkan Mendagri.Tito Karnavian kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta, melalui pertemuan secara daring via zoom meeting, Selasa (31/8).

Anies menyampaikan rasa terima kasih terhadap apresiasi piagam penghargaan dari Mendagri Tito Karnavian dan dukungan yang diberikan oleh Kemendagri.

“Apresiasi piagam penghargaan yang diberikan oleh Mendagri, Bapak Tito Karnavian, hari ini adalah wujud nyata komitmen kami, Pemprov DKI, dalam membangun Jakarta secara transparan, akuntabel dan membuat pelayanan publik menjadi lebih baik dan terus ditingkatkan kualitasnya,” kata Anies.

Pemberian penghargaan tersebut sesuai dengan Pasal 27 Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Dalam pasal tersebut dijelaskan bahwa “Kepala daerah, wakil kepala daerah dan kepala perangkat daerah wajib menindaklanjuti hasil pengawasan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah paling lambat 60 hari setelah hasil pengawasan diterima.”

Inspektur Provinsi DKI Jakarta, Syaefulloh Hidayat mengatakan, apresiasi penghargaan ini merupakan pertama kalinya diraih oleh Pemprov. DKI.

Ia menjelaskan, di bawah kepemimpinan Gubernur Anies, seluruh rekomendasi dari Kemendagri telah diselesaikan dalam tempo 60 hari setelah hasil pengawasan diterima.

“Gubernur senantiasa mendorong dan mendukung para aparatur di jajaran Pemprov DKI untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan publik demi kebaikan masyarakat dan menjalankan pemerintahan secara transparan serta akuntabel,” ujarnya. (R/SR/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Sartika

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.