Pemprov DKI Terima Penghargaan Pemda Paling Peduli Anak

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mewakili Jakarta, menerima Penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia () untuk kategori Pemerintah Daerah Peduli Anak, di Gedung MNC Tower lantai 3, Jumat malam (19/7).

“Pertama kami terima kasih pada KPI yang telah memberikan penghargaan ini, ini adalah penghargaan untuk seluruh keluarga besar di Pemprov DKI yang bekerja keras untuk membangun sistem (kepedulian ibu dan anak) yang kita miliki sekarang,” ucap Anies usai menerima penghargaan.

Ia menambahkan, komitmen untuk memuliakan, peduli, dan memberikan perlindungan kepada ibu dan anak telah dimulai Pemprov DKI sejak Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD,) yang dilanjutkan dengan beragam program strategis lainnya dalam Kegiatan Strategis Daerah (KSD) untuk memberikan perhatian kepada ibu dan anak.

Adapun program strategis Pemprov DKI Jakarta yang dikhususkan untuk ibu dan anak antara lain, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan berstandar ISO, Unit Reaksi Cepat 24 jam, Pos Pengaduan di 19 lokasi yang tersebar di seluruh Jakarta, Rumah Aman, dan Hotline Jakarta Siaga 112 yang tersambung dengan Polda serta aplikasi Jakarta Aman. (R/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.