Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemred MINA Ismet Rauf Wafat, Ucapan Belasungkawa dari Dubes Hingga Tokoh

Hasanatun Aliyah - Kamis, 6 Juni 2024 - 21:26 WIB

Kamis, 6 Juni 2024 - 21:26 WIB

30 Views

Ismet Rauf. (Doc MINA)

Jakarta, MINA – Berbagai kalangan dari pejabat, duta besar (dubes), tokoh, hingga masyarakat mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita MINA H. Ismet Rauf.

Ismet Rauf telah berpulang ke Rahmatullah pada Rabu, 5 Juni 2024 pukul 08.00 WIB di kediamannya di Depok Jawa Barat dalam usia 79 tahun. Jenazah almarhum telah dikebumikan di TPU Rawa Geni Kecamatan Cipayung Kota Depok.

Ucapan belasungkawa berdatangan mulai dari pejabat Kedutaan Besar (Kedubes) Maroko, Palestina, Iran dan Nairobi.

Innalillahi wa innailaihi rojiun. Doa kami Allah senantiasa meridhoi almarhum Bapak H. Ismet Rauf, semoga husnul khatimah. Aamiin ya rabbal alamiin,” kata Mohamad Hery Saripudin, Duta Besar (Dubes) Naerobi kepada Pemimpin Umum (PU) Kantor Berita MINA, Arief Rahman, Kamis (6/6).

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

“Seluruh keluarga diplomat dan staf Kedutaan Besar Kerajaan Maroko, bergabung dengan saya, untuk mengungkapkan belasungkawa dan simpati kami yang terdalam atas meninggalnya Bapak Ismet Rauf,” kata Dubes Maroko untuk Indonesia Ouadia Benabdellah.

“Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada seluruh tim Kantor Berita MINA atas berpulangnya Pemimpin Redaksi yang saya hormati, Bapak Ismet Rauf,” kata Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair S.M Al Shun.

Ucapan dukacita juga disampaikan oleh tokoh masyarakat dan jurnalis seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) Jeddah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan lainnya.

Selain itu, juga ucapan dari Lembaga Kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Aqsa Working Group (AWG), Asosiasi Muslim penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI), Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIH) Al Fatah dan lainnya.

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Ismet Rauf menjadi Pemred MINA pada masa periode tahun 2015 sampai 2024. Saat ini Pelaksana Tugas (Plt.) Pemred MINA diemban oleh Arif Ramdan.

Ismet Rauf lahir di Payakumbuh Sumatera Barat pada 15 November 1945 itu meninggalkan seorang istri, Yunidar Ismet, dan tiga anak laki-laki yaitu Rully R Ismet, Reza T Ismet, dan Aga W Ismet.

“Kehilangan Beliau (Ismet Rauf) seperti halnya MINA kehilangan orang tua yang membesarkan merawat dan juga memberikan contoh bagaimana kita mengenal dunia jurnalistik. Namun demikian, insyaallah beliau akan berbangga atas prestasi dan pencapaian anak-anak didiknya ke depan yang saat ini telah mencetak banyak prestasi juga,” kata PU Kantor Berita MINA Arief Rahman.

“Selamat jalan Pak Ismet Rauf, terimakasih atas dedikasinya selama menjabat menjadi Pemred MINA. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tambahnya.[]

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia