Pemuda Diharapkan Jadi Perekat Persatuan di Tahun Politik

Bandar Lampung, MINA – Pemuda diharapkan menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa di tahun politik.

Demikian dikatakan Jurnalis Kantor Berita Mi’raj News Agency (MINA), Nurhadis pada kajian di hadapan puluhan anggota Remaja Islam Masjid (RISMA) Masjid Nurus Salam, Tanjung Baru, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Kamis, (27/9) malam.

“Di tahun-tahun politik, situasi tentu panas antar dua kubu, jangan sampai kita sebagai pemuda justru berperan merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Menurutnya, langkah yang bisa diambil generasi milenial ini antara lain adalah dengan tidak memposting ke media sosial hal yang bersifat profokatif.

“Kita bisa bayangkan di media sosial ini orang bisa tentukan surga dan neraka, dampaknya luar biasa, saling hujat satu sama lain yang bisa memicu perpecahan dan keributan antara kita,” ujarnya.

Situasi politik di Indonesia saat ini menurut Hadis, memang berada di situasi ketidakstabilan yang dapat memicu kekisruhan.

“Maka ayo kita berperan, sadarkan masyarakat, Indonesia saat ini berpotensi mengalami destabilitasi, jangan sampai pemuda-pemuda ini jadi pemicu kekisruhan,” katanya.

Adapun pilihan politik menurutnya adalah hak setiap warga negara Indonesia.

“Jangan sampai karena beda pilihan lantas kita ribut, saling menghujat dengan sebutan cebong kampret dan lain sebagainya,” katanya.

Sebab menurutnya, kalau sesama anak bangsa ini ribut, terjadi kekisruhan, maka asing yang punya kepentingan terhadap Indonesia ini akan masuk dengan mudah mengeruk keuntungan.

“Maka semua agar menahan kesabaran, teman-teman pemuda bisa berperan mulai dari diri sendiri kemudian bisa disampaikan kepada kerabat untuk sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya. (L/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.