Pemuda Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Konsolidasi untuk Kukuhkan Peran

Sumedang, MINA – Pemuda (Syubban) Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Pusat bekerja sama dengan cabang wilayah Jawa Barat menggelar acara konsolidasi di Sumedang, Sabtu (7/12).

Acara yang akan berlangsung selama dua hari itu mengusung tema “Mengukuhkan Peran Syubban dalam Dakwah Melalui silaturahim dan Penguatan Program”.

Acara tersebut menghadirkan Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Yakhsyallah Mansur beserta sejumlah pimpinan dan dai Jama’ah Muslimin.

Konsolidasi dibuka oleh Amir Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jawa Barat Munif Nasir.

Dalam sambutannya Munif menyampaikan bahwa peran pemuda sangat dibutuhkan oleh umat secara keseluruhan dan peran itu harus diwujudkan tanpa harus menunggu ilmu sempurna, karena kesempurnaan justru diperoleh saat pengamalan ilmu. Pemuda juga mempunyai peran yang sangat utama oleh karena itu pemuda harus dinamis.

“Perannya yang paling utama adalah sebagai agen perubahan, oleh karena itu pemuda harus terus dinamis,” kata Munif.

Menurutnya, urgensi acara konsolidasi ini dalam rangka menyatukan langkah, mengukukuhkan peran pemuda dalam dakwah melalui silaturahim dan penguatan program, sesuai dengan tema acara di atas.

Acara yang dihadiri oleh ratusan pemuda dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Ternate, Jambi, Lampung, Kalimantan, Jawa, Jabodetabek, Banten dan lainnya, diharapkan dapat mengokohkan peran pemuda dalam berkiprah ditengah umat manusia.

Pemuda Jama’ah Muslimin (Hizbullah) banyak terlibat dalam aksi kemanusiaan, seperti terjun langsung ke berbagai lokasi bencana di berbagai wilayah di Indonesia melalui lembaga penyelamatan Ukhuwwah Al-Fatah Rescue (UAR).

Mereka juga ambil bagian dalam misi kemanusian pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina, dan Rumah Sakit Indonesia di Rohingya, Myanmar. (L/SK/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)