Syaikh Mahmoud Al-Khatib:Pemuda Miliki Peran Penting dalam Pembebasan Al-Aqsha

Demo tuntut pembebasan masjid Al Aqsha di Monas oleh Aqsha Working Group (AWG)

Demo tuntut pembebasan masjid Al Aqsha di Monas oleh Aqsha Working Group (AWG)
Aksi damai pembebasan masjid di Monas oleh Aqsa Working Group (AWG).(Foto: istimewa)

Jakarta, 7 Jumadil Akhir 1437/ 16 Maret 2016 (MINA) – Kepala Divisi Luar Negeri Al-Quds Institution Yaman, Dr. Syaikh Mahmoud Al-Khatib Al-Filisthiniy mengatakan bahwa peran sangat penting dalam mewujudkan pembebasan Al-Aqsha.

Menurutnya, dalam upaya mencapai kemerdekaan seluruh kaum Muslim harus terlibat dalam perjuangan pembebasan Al-Aqsha dan kemerdekaan Palestina, terutama bagi pemuda.

“Pemuda adalah ruhnya umat Muslim. Untuk mencapai kemerdekaan Palestina ditekankan kokohnya perjuangan para pemuda,” kata Mahmoud dalam acara Tabliq Akbar dengan tema “Palestina Saudara Kita, Kita Saudara Palestina” di Masjid Darul Ilmi, Universitas Indonesia (UI), Depok, Rabu (16/3).

Seorang ulama asal Palestina itu memaparkan sudah menjadi kewajiban bagi semua umat Muslim dalam memperjuangkan Palestina.

“Tanah Palestina adalah wakaf umat Islam, tempat dilahirkannya para nabi. Salah satu tempat suci umat Islam adalah Al-Aqsha,” tegas mahmoud.

Palestina adalah tanah wakaf Muslim dan kewajiban umat Islam untuk menjaganya.

“Wahai pemuda ketahuilah bahwa menjaga dan menyelamatkan Masjid Al-Aqsha adalah kewajiban bagi umat Muslim di seluruh dunia,” ujarnya.

Ia menambahkan peran pemuda tidak hanya di medan perang, namun bagi pemuda di seluruh dunia selain Palestina bisa melakukan semampunya.

“Dengan melakukan diskusi kepada masyarakat, membuat tulisan tentang Palestina, dan memperluas kerjasama dengan lembaga-lembaga dalam upaya pembebasan Palestina, itu sangat membantu Palestina dalam upaya mencapai kemerdekaan,” tambahnya.(L/hna/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.