Pemuda Palestina Hadang Serbuan Pemukim Yahudi ke Yerusalem

Yerusalem, MINA – Sejumlah pemuda Palestina bentrok dengan tentara pendudukan Israel, di Yerusalem, Ahad (2/1) malam. Bentrokan terjadi ketika sejumlah pemuda Palestina menghadang sekelompok pemukim Yahudi ilegal menyerbu ke Yerusalem.

Sumber media yang dikutip Maan menyebutkan, pada malam itu pemukim ilegal Yahudi melakuan kunjungan provokatif ke Kota Tua Yerusalem yang diduduki. Pemukim juga melakukan pawai provokatif di bawah perlindungan pasukan pendudukan Israel.

Menurut badan resmi di Yerusalem ada puluhan pemukim Yahudi menyerbu pasar Qattanin di Kota Tua Yerusalem dan melakukan tarian provokatif di jalan-jalan.

Bersamaan dengan itu ada pengerahan intensif pasukan pendudukan yang menghalangi dan menghambat pergerakan penduduk dan sebuah pesawat pendudukan terbang di atas rumah-rumah penduduk Yerusalem di Kota Tua.

Sumber setempat mengatakan, bentrokan kemudian terjadi antara pemuda dan pasukan pendudukan, setelah para pemuda menghadapi provokasi pemukim dan menyerbu Kota Tua. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.