Pemuda Palestina Melawan Pasukan Israel di Gerbang Al-Amoud

, MINA – Pasukan pendudukan pada Senin (26/4) malam melarang dan mengusir secara paksa para pemuda Palestina di gerbang Yerusalem. Israel berdalih karena sejumlah pemuda itu mengibarkan bendera Palestina.

Saksi mata yang dikutip Safa mengatakan, pasukan pendudukan yang bersenjata lengkap menyerang para pemuda d Al-Amoud, menyerang mereka dan memaksa mereka untuk meninggalkan tempat itu dengan paksa.

Tentara pendudukan menangkap dua pemuda dan anak laki-laki, Muhammad Abu Rumaila, dari Bab al-Amud, dan membawa mereka ke kantor polisi Salah al-Din di kota.

Tindakan pasukan pendudukan itu menimbulkan konfrontasi antara pasukan pendudukan dan pemuda Palestina. Para pemuda melakukan aksi menutup jalan utama dengan tempat sampah dan membakar isinya.

Ratusan pemuda hadir malam ini di Bab al-Amoud Square dan di tribun, menyanyikan lagu-lagu patriotik untuk mendukung Yerusalem dan Al-Aqsa serta mengibarkan bendera Palestina.

Sebelumnya ratusan warga Yerusalem berpartisipasi kemarin dengan membongkar pagar besi penghalang yang telah dipasang pasukan pendudukan di Bab al-Amoud di kota itu, untuk mencegah mereka duduk di tempat itu sejak awal bulan Ramadhan. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)