Pemuda Palestina Sita Kamera Pengintai di Pagar Pembatas Gaza

Gaza, MINA – Sejumlah pemuda Palestina melepas dan menyita kamera pengintai Israel di dinding pembatas Karni yang melintasi timur Kota Gaza pada Rabu (9/5) malam, menurut saksi mata.

Saksi mata juga menunjukkan bahwa dua kelompok pemuda berhasil menarik bagian-bagian baru pagar kawat berduri dari lokasi “ratu” Gaza timur.

Koresponden Safa yang dikutip MINA mengatakan, pasukan pendudukan Israel menembaki para demonstran di sekitar daerah itu, tapi tidak ada korban luka.

Aksi Great Return March (GRM) dimulai pada 30 Maret, ketika ribuan warga Palestina berkumpul di lima lokasi dekat pagar pemisah di sepanjang perbatasan Jalur Gaza untuk menuntut kembalinya pengungsi Palestina ke desa-desa dan kota-kota mereka berasal pada 1948.

Aksi GRM dijadwalkan berlangsung hingga 14-15 Mei (ulang tahun Nakbah), bertepatan dengan “pembentukan Israel”, dengan nama “Dua juta kembali”.

Tentara Israel menanggapi aksi damai tersebut dengan kekerasan dan pengerahan kekuatan mikiter, sehingga menewaskan puluhan warga Palestina dan melukai ribuan lainnya. (T/B05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0