PEMUDA PALESTINA TIKAM SERDADU ZIONIS

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

, 25 Syawal 1436/10 Agustus 2015 (MINA) – Sumber-sumber media mengatakan, seorang serdadu terluka setelah ditikam seorang pemuda di dekat SPBU di barat daya Kota Ramallah, , sementara pelaku gugur setelah ditembak para serdadu Zionis yang ada di lokasi.

Saluran televisi Zionis menjelaskan, seorang pemuda Palestina melakukan aksi penikaman pada serdadu Zionis di bahunya hingga terluka, di dalam SPBU dekat barak militer Ofer. Sementara itu para serdadu yang ada dilokasi menembak pelaku dan mengenainya, demikian The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Di awal-awal kejadian tersebar berita bahwa pemuda pelaku aksi penikaman ini mengalami luka-luka. Pihak kepolisian Zionis mengatakan bahwa lukanya ringan, kemudian tersiar kabar berikutnya yang menegaskan bahwa pelaku meninggal dunia. Hal ini mengandung kemungkinan bahwa serdadu Zionis melakukan eksekusi langsung setelah pelaku terluka.

Di sisi lain, sumber-sumber Palesteina menyatakan bahwa pemuda pelaku yang gugur adalah Anas Thaha, 20, asal Al Quds. Dia adalah mantan tawanan yang pernah ditahan oleh pasukan penjajah Zionis.

Ini adalah aksi kedua dalam serangan terhadap serdadu Zionis dalam sepekan. Sebelumnya seorang warga Palestina dari pinggiran melakukan aksi penabrakan terhadap serdadu Zionis dengan mobilnya dan mengkibatkan tiga serdadu Zionis terluka, dua di antaranya dalam kondisi parah. Pelaku ditangkap setelah terluka tembak. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0