Pemuda Yahudi Didakwa Lakukan Pembunuhan Terhadap Wanita Palestina

Yerusalem, MINA – Seorang pemuda Yahudi didakwa membunuh seorang wanita Palestina dengan melemparkan sebuah batu ke mobilnya, menurut laporan surat kabar Israel Yedioth Ahronoth, Kamis (24/1).

Dalam surat dakwaan, pemuda Israel yang diketahui bernama Mateh Benjamin, 16 tahun, melemparkan batu ke mobil wanita Palestina Aisha Al-Rwabi, 45 tahun. Kejadian itu dilatarbelakangi karena motif ideologis rasisme dan permusuhan terhadap semua orang Arab ”.

“Dia melempar batu dengan kekuatan besar ke kaca depan kendaraan dengan tujuan untuk melukai penumpang di dalam mobil. Terdakwa mengacuhkan kemungkinan tindakannya yang bisa menyebabkan kematian penumpang,” bunyi surat dakwaan.

“Batu itu menghantam kaca depan, menghancurkannya, menembus masuk ke dalam mobil dan mengenai bagian kepala Aisha dengan kencang. Akibatnya, Aisha menderita cedera kepala yang sangat serius,” imbuh surat itu.

Peristiwa pada Oktober 2018 lalu itu mengakibatkan Aisha yang tengah melewati jalanan Kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki, wafat akibat luka serius terkena lemparan batu di kepala yang dideritanya. (T/iss/B01/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)