Pemukim Ilegal Israel Berencana Adukan Hamas ke PBB

Yerusalem, MINA – Pemukim ilegal Israel melalui Kepala Dewan Penyelesaian “Kantong Gaza” sedang mempertimbangkan untuk mengadukan Hamas ke PBB, sehubungan dengan jatuhnya terus-menerus balon yang terbakar, yang telah memicu ratusan kebakaran sejak awal musim panas ini.

Menurut Channel 12, Hebrew, Kepala Dewan Kaukus sedang memeriksa kemungkinan mengajukan pengaduan ke PBB dengan dalih melanggar hukum internasional, lapor Safa, Ahad (30/6).

Channel itu mengatakan, ini sebagai tanggapan atas pengabaian pemerintah Israel terhadap seruan para pemukim ilegal itu dan ketidakmampuannya menghentikan balon yang terbakar.

Dalam konteks yang sama, surat kabar “Yediot Ahronot” mengutip sumber resmi Israel yang mengatakan, jika Hamas tidak mematuhi pemahaman baru-baru ini, Israel akan kembali menjatuhkan sanksi sebelumnya, termasuk mengurangi area penangkapan ikan dan mencegah pasokan bahan bakar ke Gaza.

Surat kabar itu mengutip sumber yang mengatakan, sama dengan Israel sedang mempersiapkan opsi militer juga.

Para pemmuda menggunakan layang-layang dan balon sebagai sarana mengirimkan bom api ke permukiman Israel di sekitar sektor ini, sebagai bagian dari alat perlawanan rakyat yang meningkat dengan dimulainya pawai pengembalian dan pecahnya pengepungan pada 30 Maret 2018, sebagai tanggapan terhadap agresi oleh pasukan pendudukan pada pawai damai. (T/B05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)