Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemukim Ilegal Israel Halangi Akses Air Bagi Warga Palestina di Tepi Barat

Arina Islami Editor : Rendi Setiawan - Rabu, 17 Juli 2024 - 20:58 WIB

Rabu, 17 Juli 2024 - 20:58 WIB

20 Views

Permukiman ilegal Israel di Kota Jericho, Tepi Barat yang diduduki [Foto: unplash]

Tepi Barat, MINA – Pemukim ilegal Israel menghalangi warga Palestina di Kota Jericho, Tepi Barat yang diduduki untuk mengakses sumber air Al-Auja.

Sekitar 120 keluarga terdampak akibat tindakan tersebut sehingga menyebabkan warga Palestina kesulitan memberi minum ternak dan mengelola pertanian mereka, Anadolu Agency melaporkan pada Rabu (17/7).

Sekitar tiga bulan lalu, salah satu pemukim ilegal Israel yang merampas tanah Palestina mendirikan permukiman ilegal di dekat sumber air Al-Auja.

Warga Palestina di daerah tersebut mengungkapkan bahwa seorang pemukim ilegal Israel yang memiliki kawanan domba telah mengambil alih wilayah tersebut dan menghalangi akses ke air irigasi untuk menggusur warga Palestina setempat.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Mata air Al-Auja merupakan sumber air penting di Lembah Yordan di Tepi Barat timur yang diduduki, tidak hanya bagi pertanian lokal tetapi juga berfungsi sebagai tempat wisata selama musim panas karena persediaan air yang melimpah.

Namun, laporan terkini menunjukkan bahwa pemukim ilegal Israel telah menghalangi akses warga Palestina ke sumber air itu, menargetkan ternak dan membatasi kemampuan mereka untuk mengelola pertanian.

Sekitar 451.000 pemukim Israel di Tepi Barat yang diduduki dan sekitar 230.000 di Yerusalem Timur, merampas wilayah Palestina. Menurut hukum internasional, permukiman di Tepi Barat dan Yerusalem Timur itu adalah ilegal.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Internasional
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia