Pemukim Ilegal Israel Tebangi Puluhan Pohon Zaitun Warga Palestina

Tepi Barat, MINA – Pemukim Ilegal Israel menebang puluhan pohon zaitun di dekat Salfit dan menghancurkan dinding pembatas milik seorang warga Palestina setempat di desa Yasouf, timur Salfit di Tepi Barat yang diduduki, Ahad (6/12).

Gubernur Salfit, Abdallah Kumail dalam sebuah pernyataannya seperti dikutip dari Qudspress, instruksi yang diperlukan telah diberikan kepada departemen hukum dan otoritas yang berwenang  untuk secara hukum menangani  penyerangan tersebut dengan pihak terkait.

Tanah di desa Yasouf berulang kali diserang oleh pendudukan dan pemukimnya, yang terakhir adalah, para pemukim Taffouh yang menebang dan menghancurkan sekitar 65 tanaman zaitun dari 150 tanaman yang ditanam tahun lalu di daerah Nodat Al-Zar di dekat pintu masuk pemukiman.

Desa-desa di selatan Nablus mengalami serangan terus menerus oleh para pemukim ilegal yang tinggal di permukiman sekitar kota, saat mereka menyerang warga, fasilitas dan pertanian mereka.

Bahkan, menurut saksi mata dan spesialis Palestina dalam masalah permukiman, pemukim liar Yahudi juga membakar masjid, dan menulis slogan rasis yang menyerukan pembunuhan orang Arab.

Hampir 834.000 tinggal di pemukiman ilegal di atas tanah Palestina  di Tepi Barat dan Yerusalem Timur. (T/sry/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.