Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemukim Ilegal Kembali Berulah Serang Petani Palestina di Bethlehem

Habib Hizbullah - Sabtu, 29 Juli 2023 - 20:07 WIB

Sabtu, 29 Juli 2023 - 20:07 WIB

0 Views

Betlehem, MINA – Para pemukim iegal kembali berulah dengan menyerang seorang petani beserta istrinya di daerah pertanian Tuqu’, sebelah timur Bethlehem, Sabtu (29/7) sementara pasukan pendudukan zionis menggerebek rumah-rumah di kegubernuran Hebron.

Direktur Kantor Komisi Pemukiman dan Perlawanan Tembok di Bethlehem, Hassan Brijieh, seperti dikutip dari PIC menyatakan, sejumlah pemukim dari pos pemukiman, yang dibangun beberapa minggu lalu di tanah warga di hutan belantara Tuqu, menyerang warga, Salim Abdel-Badan (65) dan istrinya di tanah tempat tinggalnya yang sudah dihuninya selama bertahun-tahun.

“Mereka juga mencoba membakar tenda dan merusak ternaknya, tetapi dengan bantuan warga dengan aksi perlawanan berhasil mencegahnya,” demikian laporan itu.

Brijieh menunjukkan, ada rencana pemukiman di daerah itu, dan otoritas pendudukan berkolusi dengan para pemukim dalam serangan mereka terhadap warga, untuk berkontribusi pada upaya pemindahan paksa dari tanah mereka.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Dalam kasus yang sama, para pemukim juga menyerbu kawasan Arab Al-Malehat, sebelah barat Jericho, dan berkeliaran di antara rumah-rumah warga Palestina.

Pengawas umum Organisasi Al-Baydar untuk Pertahanan Hak Badui, Hassan Mleihat, melaporkan, sejumlah pemukim bersenjata menyerbu pertemuan Arab Al-Mleihat di dekat Jalan Al-Maarajat, berkeliaran di antara rumah warga, dan memprovokasi mereka.

Selain itu, sumber-sumber lokal juga melaporkan bahwa pasukan pendudukan menyerbu dan menggeledah sejumlah rumah di Haret Al-Ja’bari di wilayah selatan Hebron, di antaranya adalah rumah Ghassan Al-Ja’bari dan Ishaq Al-Ja’bri.

Dia menambahkan, pasukan tersebut menggeledah rumah Abdullah Maher Masalmeh dan Muhammad Maher Masalmeh di kota Beit Awa, barat daya Hebron, dan menahan mereka selama beberapa jam, sebelum akhirnya mereka dilepaskan kembali. (T/R12/P1)

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia