Pemukim Israel Bakar Kendaraan Palestina

milik warga dibakar oleh karena dendam. (Foto: PNA)

Ramallah, MINA – Pemukim Israel membakar dua kendaraan Palestina dan menulis slogan-slogan rasis di dinding rumah-rumah penduduk di kota Umm Safa, Ramallah, Jumat (11/8).

Kepala dewan desa, Marwan Sabah mengatakan, sekelompok pemukim menyerang kota tersebut pada dini hari kemarin pagi dan membakar dua kendaraan milik penduduk desa setempat.

Sabah menambahkan, pemukim Yahudi juga membuat tulisan slogan-slogan yang bersumpah untuk membalas dendam pada penduduk kota tersebut, menyusul pembunuhan tiga orang di permukiman Helmish, yang membatasi kota Palestina di utara Ramallah, Tepi Barat.

“Selama pekan terakhir, pemukim Israel dari pemukiman ilegal Helmish dan Ateret melakukan beberapa serangan terhadap bangunan milik warga Palestina di desa tersebut,” katanya seperti dilaporkan Palestine News Network (PNN) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Bentrokan disertai kekerasan antara orang-orang Palestina dan pasukan Israel juga terjadi hari ini di desa Kubber utara Ramallah setelah pasukan tersebut secara brutal menyerbu kota tersebut disertai tembakan senjata karet dan bom gas air mata yang berat.

Menurut penduduk setempat, seorang pemuda Palestina terkena peluru karet saat bentrokan tersebut terjadi sementara dua saudara tahanan Palestina ditahan. Pintu masuk kota juga ditutup. (T/B05/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.