Pemukim Israel Gantung Kepala Keledai di Pemakaman Dekat Komplek Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – menggantungkan di tempat banyak Nabi Muhammad Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam (SAW) di wilayah Yerusalem Timur dekat Komplek , menurut pihak berwenang setempat pada Rabu (27/12), Anadolu melaporkan.

Aktivis berbagi gambar dan rekaman yang menunjukkan kepala seekor keledai mati ditempatkan di antara kuburan di pemakaman yang berdekatan dengan kompleks Masjid Al-Aqsa yang menjadi titik konflik.

Bab al-Rahma adalah pemakaman Muslim kuno yang telah menjadi warisan Palestina selama lebih dari 1.400 tahun. Ini berisi banyak kuburan sahabat Nabi Muhammad SAW yang terkenal.

“Seorang pemukim menyerbu pemakaman Bab al-Rahma dan menggantungkan ‘kepala keledai’ di kuburan di sana,” kata kantor gubernur Yerusalem dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga:  Abaikan Blinken, Hamas Pelajari Proposal Gencatan Senjata Israel

Belum ada komentar dari polisi mengenai insiden tersebut.

Insiden ini dilakukan, di tengah ketegangan meningkat di Tepi Barat dan serangan mematikan Israel di , yang telah menewaskan sedikitnya 21.110 orang, kebanyakan dari mereka adalah wanita dan anak-anak, sejak 7 Oktober, menurut otoritas kesehatan setempat.

Masjid Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga di dunia bagi umat Islam. Orang-orang Yahudi menyebut daerah itu sebagai “Gunung Bait Suci”, dan mengklaim bahwa tempat itu adalah situs dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama Perang Arab-Israel tahun 1967. Mereka mencaplok seluruh kota pada tahun 1980, sebuah tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional. (T/R5/P2)

Baca Juga:  Sejarah Hardiknas, Mengenang Bapak Pendidikan Indonesia 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.