PEMUKIM ISRAEL KEMBALI SERANG MASJID AL-AQSHA

foto :Alray
foto :Alray

Al-Quds (Yerusalem), 18 Sya’ban 1435/16 Juni 2014 (MINA) – Rabbi Israel Yehuda Glick memimpin sekelompok pemukim Israel menyerang Masjid Al-Aqsha, Ahad (15/6).

Dilindungi oleh polisi Israel, pemukim Israel serang masjid Al-Aqsha melalui gerbang al-Maghareba dan berkeliling di halaman masjid. Sebagaimana dilaporkan media pemberitaan Palestina Alray, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Yayasan Al-Aqsha untuk wakaf dan zakat Mahmud Abu Al-Atta mengatakan, “Pemukim selama setengah jam berada di  Masjid Al-Aqsha, ratusan jamaah dan mahasiswa Muslim sejak pagi hari berada di halaman belakang masjid Al-Aqsha.”

Menurut Abu Atta, Polisi Israel memperketat penjagaan di gerbang masjid, terutama pada siswa yang menghadiri kegiatan musim panas di Al-Aqsha.

Kehadiran para pemukim ekstrimis Yahudi dan tentara Israel secara intensif di Masjid Al-Aqsha terjadi setelah pembahasan rancangan undang-undang Israel yang diusulkan para anggota parlemen ekstrimis Yahudi tentang pembagian waktu ibadah bagi jamaah Muslim dan Yahudi di kompleks situs tersuci bagi umat Islam dunia itu.

Hari-hari tertentu dalam sepekan akan hanya diberikan bagi orang-orang Yahudi dan pada saat  mereka melaksanakan ritualnya, kaum Muslim tidak akan diizinkan masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsha.

Jika RUU ini disahkan, maka waktu yang diberikan bagi orang-orang Yahudi akan meningkat, sehingga membatasi waktu kunjungan bagi jamaah Muslim untuk melakukan ibadah terutama melaksanakan shalat Jum’at di kompleks Masjid Al-Aqsha.

Langkah itu melengkapi upaya Yahudisasi penuh di Kota Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha di mana yayasan Al-Aqsha untuk Wakaf dan Warisan Islam melaporkan sebanyak 104 sinagog Yahudi  telah tersebar di sekitar lingkungan Masjid Al-Aqsha. (T/Nidiya/R2)

 

Mi’raj Islamic News Agecny (MINA)

 

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0